.

Daftar Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya 2023

Daftar Tempat Wisata di Jakarta - Mulai dari yang murah sampai yang bagus di daerah Jakarta selatan, timur, barat, pusat, utara, baik untuk anak anak maupun dewasa dan pastinya obyek wisata yang menarik sampai yang wajib dikunjungi mulai dari yang romantis, indah, asyik, sampai yang jarang dikunjungi akan kami ulas untuk Anda yang memiliki rencana liburan menuju kota Jakarta ibukota negara Indonesia.

Sebagai ibukota Indonesia, DKI Jakarta memiliki tempat wisata yang populer seperti TMII, Monas, Ancol, Ragunan dan masih banyak lagi tempat wisata di jakarta yang dapat Anda kunjungi.

Kami sebagai Travel Agent penyedia paket wisata Bandung dan Rental mobil di Bandung juga menjual Tiket Dufan Ancol Jakarta untuk Anda yang ingin liburan ke Jakarta beserta Rombongan, kami juga menyediakan jasa sewa bus pariwisata Bandung.

Terlebih dari itu, kami juga menyediakan banyak paket wisata untuk Anda yang ingin liburan di jawa Barat seperti paket wisata Pangandaran, paket wisata Bogor, paket wisata Jakarta, dan kawasan wisata di jawa Barat yang menarik lainnya.

Untuk Anda yang ingin liburan atau study tour ke Jogja, kami juga menyediakan paket wisata Jogja dari Bandung menggunakan bus Pariwisata.
Tempat Wisata di Jakarta
Monas : Tempat Wisata di Jakarta
Informasi tempat wisata di Bandung dan tempat wisata di Bogor juga telah kami sediakan untuk Anda jadikan pilihan liburan di Bandung dan Bogor.

Kembali ke daftar tempat wisata di jakarta yang akan kami bagikan ini adalah meliputi berbagai area wisata yang telah terdata dan sesuai dengan sumber informasi yang kami ambil.

Tempat wisata di jakarta 2023 yang menarik untuk anak anak maupun dewasa.

1. Obyek wisata Ancol Jakarta.

Di kawasan Ancol terdapat sebuah Pantai dengan panjang sekitar 2 km yang memiliki nama yang berbeda-beda. Seperti halnya pantai Danau, pantai Timur, pantai Festival, pantai Carnaval serta pantai Molek. Di lokasi pantai Festival, Anda dapat mengajak anak bayi atau balita Anda duduk-duduk nyaman sambil memandangi laut lepas.

Atau Anda juga bisa mengajaknya untuk menaiki perahu kalau berminat, Akan tetapi jangan sampai lupa untuk menggunakan baju hangat buat bayi Anda. Di perahu, bayi atau balita Anda dapat mendengarkan suara ombak air laut.
Lokasi   : Kawasan Ancol, Jakarta Utara.
Website : www.ancol.com

2. Ocean Park Water Adventure.

Untuk Anda yang suka dengan petualangan air dan menginginkan supaya anak Anda juga menyukainya, ajak anak kesayangan Anda untuk bermain air di Kiddie Pool. Disini Anda dapat menemukan berbagai macam ukuran kolam untuk bermain air mulai dari anak usia 2-3 tahun, 3-7 tahun dan 7-12 tahun.

Di kawasan obyek wisata ini Anda hanya diperbolehkan untuk membawa minuman, karena dalam area wisata ini terdapat lebih dari 10 restoran, sedangkan makanan untuk anak Anda atau baby food yang sudah Anda bawa lebih baik jika ditinggal di dalam mobil.

Disini juga tersedia banyak sekali loker yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk penyimpanan barang dengan menggunakan sebuah token sebagai alat kunci untuk pembuka seharga Rp 5000 dalam satu kali buka. Usahakan supaya tidak membuka dan menutup loker secara berkali-kali, kerana Anda akan diharuskan untuk membeli token secara berkali-kali pula untuk hal itu.
Lokasi : Kawasa SBD, BSD City Serpong-Tangerang.

3. Alam Sutera Family Park.


Di dalam area obyek wisata ini, Anda tidak akan merasakan panasnya sinar matahari seperti yang Anda rasakandi luar. Dalam area untuk bermain yang sangat luas ini terdapat sudut tempat untuk bermain anak yang namanya Kampung Maen. Anak-anak pasti akan sangat suka dengan permainan di dalam kolam air.

Ada pula sebuah kolam yang isinya penuh mainan, yaitu kolam perosotan dan kolam arus. Anda tidak perlu merasa takut jika mengajak bayi atau balita bermain dalam kolam-kolam yang ada disini karena kolam disini terbilang sangat dangkal sekali, dan memang sengaja dirancang khusus untuk anak-anak mulai dari usia 1 tahun.
Lokasi   : Komplek Perumahan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.
Website : www.alam-suter.com

4. Taman Margasatwa Ragunan.

Lebih terkenalnya lagi dengan nama Kebun Binatang Ragunan, sekarang ini sudah berubah menjadi sebuah lingkungan yang nyaman dan dilengkapi dengan taman bunga. Mengajak anak-anak pada waktu pagi hari, sejak udara sudah mulai terasa sejuk karena disini terdapat pohon-pohon tinggi yang membuat lingkungannya terasa lebih teduh. Pada waktu siang hari pun panasnya terik matahari juga tidak akan terasa terlalu menyengat.

Disini Anda dapat mengajak anak-anak atau balita Anda untuk melihat kudanil yang sedang gosok gigi, ataupun menunggangi gajah. Jika Anda sudah merasa lelah berjalan, disini juga tersedia kereta mini yang bisa membawa Anda untuk keliling di area wisata ini dengan membayar harga karcis sebesar Rp 5.000.
Lokasi    : Jl.Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Website : ragunanzoo.jakarta.go.id

5. Circuz Town.

Tempat rekreasi yang satu ini lokasinya berada di dalam mall, area wisata ini menyediakan banyak sekali permainan yang dapat dinikmati oleh bayi atau balita dengan diawasi oleh Anda, seperti bermain komidi putar dan kereta. Suasananya cukup bersahabat dan tidaklah bising. Ketika ibu menemani sang buah hati, ayah bisa menunggu di sebuah tempat yang nyaman sambil menyiapkan makannan atau minuman untuk anak Anda tersayang.
Lokasi : Pondok IndahMall 2, Jakarta dan Mall Taman Anggrek Jakarta, Sumarecon Mall Serpong-Tangerang. 

6. Tanah Tingal.

Meupakan sebuah kawasan obyek wisata hutan kota yang sangat bagus sekali untuk mengenalkan alam kepada anak-anak bayi atau balita Anda sambil bermain. Keindahan dari bunga anggrek dengan banyaknya macam species dapat Anda perlihatkan kepada balita Anda walaupun dia masih berada dalam gendongan Anda. Disini Anda juga dapat mengajak anak-anak Anda untuk menjelejahi area hijau, yang cukup sering dikunjungi burung-burung kecil.
Lokasi    : Jl.Mepati Raya no.32B Desa Sawah Baru, Jombang-Ciputat, Tangerang
Website : www.tingal.com

Tempat wisata di Jakarta dan Sekitarnya yang populer

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Peta taman mini Indonesia Indah
Peta taman mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII ini merupakan sebuah miniatur dari keaneka ragaman negara Indonesia.

Disini Anda dapat menemukan banyak sekali museum dan rumah adat yang berasal dari seluruh penjuru nusantara, bahkan lebih dari itu disini juga terdapat sarana rekreasi, taman, Teater atau bioskop dan hal menarik lainnya.

Belum lengkap rasanya jika Anda berkunjung dan berwisata menuju DKI Jakarta namun tidak mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Jika Anda ingin ke TMII bersama rombongan, bisa sewa bus di Jakarta, banyak travel & PO yang menawarkan jasa sewa bus pariwisata di Jakarta yang dapat dijadikan pilihan.

2. Obyek wisata Kepulauan Seribu

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu
Banyak sekali yang menarik di kepulauan seribu, disini Anda sudah pasti akan menemukan pantai disetiap pulau-pulau nya, Anda juga dapat menyelam atau Diving untuk melihat keindahan alam bawah laut, banyak pula flora dan fauna yang hidup daratan pulau seribu. Fasilitas dan akomodasi pendukung pariwisata disini terbilang baik, terdapat pula Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan dan fasilitas-fasilitas lainnya. Kebijakan setiap zona di kawasan kepulauan seribu juga berbeda.

3. Obyek wisata Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
Kota Tua di Jakarta juga dikenal dengan nama sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), yang merupakan sebuah wilayah kecil yang berada di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini menempati lahan seluas 1,3km persegi yang melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Taman Sari, Pinangsia, dan Roa Malaka).
Dijuluki dengan nama "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada sekitar abad ke-16 oleh pelayar dari Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai sebuah pusat perdagangan untuk wilayah benua Asia karena lokasinya yang sangat strategis dan memiliki sumber daya yang melimpah.

4. Pulau Onrust, Cipir dan Kelor

Pulau Onrust, Cipir dan Kelor
Pulau Onrust, Cipir dan Kelor
Ketiga Pulau ini masih merupakan bagian dari Kepulauan Seribu. Akan tetapi ketiga pulau ini berbeda dengan Pulau-pulau lain yang termasuk dalam Pulau Seribu karena ketiga Pulau tersebut mempunyai banyak sekali peninggalan bersejarah.Pada Pulau Kelor ada Benteng Monterrlo yang sudah usianya berabad-abad tahun lamanya. Untuk Anda yang ingin menjelajahi ketiga Pulau ini dapat dilakukan hanya dalam waktu satu hari saja dan biayanya tidak terlalu mahal.

5. Tugu Proklamasi Jakarta

Tugu Proklamasi Jakarta
Tugu Proklamasi Jakarta
Tugu Proklamasi juga disebut dengan namaTugu petir merupakan sebuah tugu peringatan untuk hari proklamasi kemerdekaan rakyat Indonesia. Tugu Proklamasi ini berdiri di tanah lapang yang berada di kompleks Taman Proklamasi di Jl. Proklamasi (yang dahulunya disebut Jl. Pegangsaan Timur No. 56), Jakarta Pusat. Pada kompleks taman ini juga terdapat monumen dua buah patung Soekarno-Hatta yang memiliki ukuran besar berdiri secara berdampingan, mirip dengan dokumentasi dari foto ketika pertama kali naskah proklamasi dibacakan. Di tengah-tengah dua patung proklamator tersebut juga terdapat patung naskah proklamasi yang terbuat dari lempengan batu marmer hitam, dengan susunan desain dan bentuk tulisan yang mirip dengan naskah ketikan aslinya.

6. Ice Skating Mall Taman Anggrek Jakarta

Ice Skating Mall Taman Anggrek Jakarta
Ice Skating Mall Taman Anggrek Jakarta
Seluncur es atau Ice skating merupakan sebuah permainan dimana Anda dapat berseluncur di atas es. Permainan ini hanya dapat dilakukan oleh orang dengan memakai sepatu skating (sepatu untuk seluncur). Sebilah pisau baja yang tajam dipasangkan pada bagian dasar sepatu. Anda dapat berseluncur karena gesekan yang terjadi antara pisau skating dengan permukaan es menghangatkan es dan mencairkannya sampai tercipta sebuah lapisan licin. Ice Skating dilakukan oleh orang-orang sebagai rekreasi atau olahraga di musim dingin. Kata skate asalnya dari bahasa Jerman Kuno, schake yang artinya tulang kering, kata yang serupa dalam bahasa Inggris Kuno adalah scatch, bahasa Belandanya schaats.

7. Monumen Pancasila Sakti

Monumen Pancasila Sakti
Monumen Pancasila Sakti
Monumen Pahlawan Revolusi dibangun atas gagasan dari Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Dibangun di atas lahan tanah seluas 14,6 hektar. Monumen ini dibangun bertujuan untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang telah berjuang untuk mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari berbagai ancaman ideologi komunis.

Nama dari Keenam pahlawan revolusi tersebut adalah :

  1. Panglima Angkatan Darat Letjen TNI Ahmad Yani,
  2. Mayjen TNI R. Suprapto
  3. Mayjen TNI M.T. Haryono
  4. Mayjen TNI Siswondo Parman
  5. Brigjen TNI DI Panjaitan
  6. Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo

Daftar nama Obyek wisata di Jakarta.

  1. Museum Fatahillah
  2. Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah
  3. Museum Fatahillah dikenal pula sebagai Museum Sejarah Jakarta
  4. Museum Wayang
  5. Museum Adam Malik
  6. Museum Tekstil
  7. Museum Satria Mandala
  8. Museum Bahari
  9. Museum Seni Rupa dan Keramik
  10. Museum Prangko
  11. Museum Pelita Harapan
  12. Museum Bank Mandiri
  13. Museum Bank Indonesia
  14. Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
  15. Museum Sumpah Pemuda
  16. Museum Prasasti
  17. Mall of Indonesia
  18. Mall Artha Gading
  19. Mall Kelapa Gading
  20. Mall Mangga Dua
  21. Mall Sunter
  22. Mall Ciputra (d/h Citraland Mall)
  23. Mall Daan Mogot
  24. Mall Puri Indah
  25. Mall Taman Anggrek
  26. Mal Ambassador
  27. Mall Blok M
  28. Mall Pondok Indah I & II
  29. Melawai Plaza
  30. Mangga Dua Square
  31. Menteng Plaza
  32. Taman Prasasti
  33. Pancoran, Jakarta Selatan
  34. Plaza Indonesia
  35. Gedung Joang '45
  36. Gajah Mada Plaza
  37. Glodok Plaza
  38. Harco Glodok
  39. Hayam Wuruk Lindeteves
  40. EX Plaza Indonesia
  41. Pusat Pertokoan Duta Merlin
  42. Sarinah Plaza
  43. Grand Indonesia Shopping Town
  44. Plaza Atrium
  45. Dusit Mangga Dua
  46. Harco Mas Mangga Dua
  47. Pluit Village/Megamal Pluit
  48. Pasar Pagi Mangga Dua
  49. Harco Manggua Dua
  50. Sports Mall Kelapa Gading
  51. Kelapa Gading Trade Center
  52. Emporium Pluit Mall
  53. Kramat Jati Indah
  54. Cibubur Junction
  55. Pusat Grosir Celilitan
  56. Tamini Square
  57. Pulogadung Trade Center
  58. Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok)
  59. Lokasari Plaza
  60. Roxy Mas Square
  61. Slipi Jaya Plaza
  62. Kalibata Plaza
  63. Cilandak Town Square
  64. Mal Cilandak
  65. Blok M Plaza
  66. ITC Fatmawati
  67. ITC Kuningan
  68. ITC Permata Hijau
  69. ITC Roxy Mas
  70. ITC Mangga Dua
  71. ITC Cempaka Mas
  72. WTC Mangga Dua
  73. Pasar Raya Dept. Store
  74. Pasar Bata Putih
  75. Pacific Place
  76. Plaza Semanggi
  77. Setiabudi One
  78. Senayan City
  79. Lifestyle X'nter
  80. Kepulauan Seribu
Banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di Ibukota negara Indonesia DKI Jakarta sebagai tujuan wisata. Selamat liburan ke Jakarta!!

Mau liburan di Jakarta dengan kendaraan yang nyaman? Anda bisa sewa hiace luxury Jakarta dari Megatrans Group.

Semoga liburan Anda menyenangkan.


Advertisement.

1 Response to "Daftar Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya 2023"