.

Wisata Unik De'Ranch Lembang Bandung

Wisata Unik De'Ranch Lembang Bandung - Sebuah tempat wisata yang menarik dan unik di Bandung yang patut untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun kerabat terdekat Anda. Disini wisatawan akan mendapatkan sensasi unik dimana bisa berpakaian ala Cowboy dan akan berasa seperti seorang cowboy. De’Ranch memberikan para pengunjungnya sebuah nuansa baru dalam wisata alam yang menampilkan suasana peternakan dimana kuda masih menjadi hewan pekerja yang utama seperti yang terdapat pada zaman cowboy.

Disini wisatawan bisa mennikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas ala cowboy, lahan hijau dan banyak lagi aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.
De'Ranch Lembang
De'Ranch Lembang
Ketentuan Umum De’Ranch
  1. Tidak dibolehkan untuk bawa makanan dan minuman dari luar.
  2. Tidak dibolehkan bawa minuman keras, senjata api, senjata tajam, Obat terlarang ke lokasi wisata De’Ranch.
  3. Binatang peliharaan yang dibawa harus dalam pengawasan pemilik (diikat), jika binatang peliharaan yang di bawa membuang kotoran agar dapat segera dibersihkan oleh pemilik-nya.
  4. Menjaga kebersihan selama berada dilokasi De’Ranch dan membuang sampah pada tempatnya.
  5. Tidak dibolehkan bawa permainan yang dapat membahayakan / mengganggu pengunjung lain dan binatang ternak, seperti layangan, permainan yang menimbulkan suara bising/keras, senjata mainan berpeluru, permainan dengan alat kontrol jarak jauh.
  6. Kendaraan harus diparkir pada tempat yang telah disediakan.
  7. Kegiatan pemotretan ataupun video shooting untuk keperluan khusus atau komersial harus mendapatkan izin dari pihak manajemen pengelola De’Ranch dan akan dikenakan biaya sewa tempat.
  8. Mohon perhatiannya pada waktu berada diarea kuda, bahwa kuda bisa saja menendang dengan kaki belakang maupun kaki depan, serta kuda juga bisa menggigit. Harap untuk jaga jarak aman, dan tidak menghampiri kuda dari arah belakang dan tidak melakukan gerakan-gerakan yang mengejutkan selama berada dekat dengan kuda.
  9. Bagi orang tua agar tetap mengawasi aktivitas putera-puterinya dan mengikuti petunjuk dari petugas De’Ranch. Segala bentuk resiko yang mungkin terjadi di luar tanggung jawab De Ranch dan menjadi tanggung-jawab masing-masing secara penuh.
Lokasi De'Ranch Lembang

Terletak pada koordinat S 06° 48.938’ E 107° 37.579’ dengan ketinggian sekitar 1242 m DPL, untuk mencapai lokasi De'Ranch anda bisa melihat di peta dibawah atau petunjuk arah dengan menggunakan Google Maps.
Peta Lokasi De'ranch Lembang

Sejarah De'ranch Lembang

Pada awalnya tempat ini adalah sebuah tempat pemeliharaan kuda tunggangan, dan beberapa ekor sapi perah, dari segi lokasi tempat ini memiliki luas 5 Ha, kontur dan pemandangan alamnya mempunyai potensi untuk dikembangkan supaya menjadi suatu tempat wisata. Hal inilah yang menjadi dasar dari pertimbangan Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep 'wisata kuda ala cowboy'.

Konsep ini dirasakan memang cocok dengan suasana peternakan, dan nama DE'RANCH yang digunakan sebagai nama tempat ini, kemudian Uke Ridwan yang ditunjuk untuk mewakili THE BIG PRICE CUT sebagai pengelola DE'RANCH.
Uke Ridwan dan Vidyati
Uke Ridwan dan Vidyati
Pada bulan Desember 2007, DE’ RANCH resmi dibuka untuk umum sebagai area tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan 'food, leisure and knowledge'. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenal beliau sejak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang memiliki hubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sedari kecil. Sampai saat ini DE’ RANCH telah memiliki sekitar 20 ekor kuda dari berbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda DE’RANCH pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisli di sekitar lokasi DE’RANCH.

Banyak akomodasi dan tempat wisata menarik lainnya yang dapat wisatawan nikmati disini, banyak pula fasilitas sebagai pendukung wisata yang telah tersedia. Ingin liburan ke De'ranch lembang ? kami menyediakan paket wisata Bandung secara rombongan maupun secara perorangan dengan minimal 2 orang peserta. Tempat wisata di Bandung yang menarik lainnya dan dapat Anda kunjungi adalah seperti Floating market lembang. Untuk memesan paket wisata Bandung dan pertanyaan seputar paket wisata bandung yang kami tawarkan bisa menghubungi kontak service kami langsung.


Advertisement.

0 Response to "Wisata Unik De'Ranch Lembang Bandung"

Post a Comment