.

Daftar 85 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya

Daftar Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya - Berbagai tempat wisata yang menarik dan indah yang dimiliki kawasan bogor dapat Anda jadikan destinasi wisata ketika ingin liburan menuju kota Bogor dan sekitarny.

Puncak Bogor adalah salah satu nama kawasan wisata yang paling populer dan sering menjadi tempat tujuan utama para wisatawan yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia bahkan wisatawan asing.

Selain itu Bogor juga memiliki wisata Andalan lainnya seperti Taman Safari Indonesia di Cisarua, Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor, The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure, The Highland Park Resort, dan masih banyak lagi wisata Bogor yang dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun kerabat dekat Anda.
Tempat Wisata di Bogor
Tempat Wisata di Bogor

Berikut ini adalah 10 Tempat Wisata di Bogor yang paling populer


1. Tempat Wisata Puncak Bogor

Puncak Bogor
Puncak Bogor
Puncak Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang sangat indah dan memiliki suasana alam perkebunan teh yang sangat luas.

Panorama alamnya sungguh indah sekali, mungkin itulah yang membuat wisatawan yang berkunjung ke Puncak seakan tidak pernah merasa bosan untuk liburan kesini. Disini juga terdapat Perkebunan Teh Gunung Mas, banyak aktifitas dan kegiatan yang dapat Anda lakukan disini.


2. Kebun Raya dan Istana Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya dan Istana Bogor menempati area seluas kurang lebih sekitar 87 hektare dan menjadi ikon dari kota Bogor. Disini terdapat puluhan ribu spesies tumbuhan dan disini juga ada ribuan kijang yang hidup secara bebas di halaman istana Bogor.

Selain difungsikan sebagai salah satu tempat wisata di Bogor, kebun raya Bogor ini juga dijadikan tempat penelitian para Mahasiswa dan para Ilmuan.

Nilai historis yang dimiliki kebun dan Istana Bogor ini sangat tinggi, kenyamanan, kesejukan, serta keasriannya mampu untuk mencuri perhatian dari banyak wisatawan yang datang berkunjung, disini para wisatawan yang berasal dari mancanegara ataupun nusantara yang datang berkunjung dapat menikmati kesejukan alam hutan yang berada di tengah kota.

3. The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure

The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
The Jungle Bogor Nirwana merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Disini Anda dapat mengajak anak-anak Anda untuk rekreasi sambil belajar, The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure ini lokasinya berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dengan memiliki latar belakang sebuah Gunung Salak.

Pemandangan yang indah dan juga udara yang sejuk merupakan salah satu keunggulan dari The Jungle Water Adventure. Bermacam macam jenis wahana yang menarik ada di The Jungle Water Adventure, salah satunya yang menjadi populer adalah seperti Wave Pool atau Kolam Ombak.

4. Taman Safari Indonesia di Cisarua

Taman Safari Indonesia di Cisarua
Taman Safari Indonesia di Cisarua
Taman Safari Cisarua merupakan objek wisata yang menjadi favorit bagi para pelajar sekolah untuk study tour dan juga menjadi salah satu tujuan tempat wisata favorit untuk keluarga.

Taman Safari Indonesia merupakan sebuah kebun binatang yang rancangannya sengaja disesuaikan dengan habitat asli dari hewan-hewan yang terdapat disini, Taman Safari Indonesia mempunyai banyak sekali koleksi yang berasal dari berbagai penjuru belahan dunia dan hampir semua hewan yang ada di dunia ini ada di Taman Safari Indonesia. Di sini juga ada wahana wisata untuk bermain serta kolam renang.

5. Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City ini lokasinya berada di kawasan Sentul City, merupakan sebuah tempat tujuan wisata favorite untuk keluarga dan juga menjadi tempat wisata edukasi bagi para pelajar yang ingin belajar sambil liburan. Menempati lahan yang luas serta pemandangan yang indah menawan, serta terdapat juga permainan outbond. Disini juga menyediakan sarana bagi yang ingin mengadakan perkemahan, meeting, pertemuan kantor atau perusahaan dengan fasilitas suasana yang nyaman.


6. Desa Kampung Bambu

Desa Kampung Bambu
Desa Kampung Bambu
Desa Kampung Bambu merupakan salah satu Wisata Bogor yang mempunyai Daya tarik sendiri yang menyajikan Wisata Desa serta outbond dengan latar belakang indahnya alam pedesaan, dengan berbagai konsep seperti berlibur, belajar dan dapat bermain secara bersamaan. Sangat cocok untuk dijadikan sarana liburan keluarga, anak-anak atau bersama dengan rekan kerja.

Kegiatan yang dapat Anda lakukan disini adalah seperti :

Tersedia Arena outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village.

Lokasinya yang diapit dua gunung menjadikan Desa Kampung Bambu ini mempunyai udara yang sejuk dan segar. Berbagai fasilitas yang sudah tersedia dapat menjadikan liburan Anda bersama dengan keluarga mempunyai nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga secara bersamaan.

7. The Highland Park Resort Mongolian Camp

The Highland Park Resort Mongolian Camp
The Highland Park Resort Mongolian Camp
Lokasi tempat wisata di Bogor yang satu ini berada di wilayah Ciapus Curug Nangka, Kampung Sinarwangi Sukajadi Kec. Taman Sari.

Tempat ini merupakan sebuah bangunan tenda khas Mongolia yang pertama kalinya ada di Indonesia dan merupakan satu-satunya di Asia Tenggara dengan keindahan pemandangan yang eksotik mengarah ke Gunung Salak.

Kombinasi antara suasana alam yang eksotik dan sejuk serta asri dengan memiliki desain interior yang menarik dan unik menjadikan The Highland Park Resort ini menjadi sebuah resort bintang lima yang mewah dan lokasinya berada di tengah alam pegunungan yang Indah.

8. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang adalah sebuah kampung yang paling tua di kota Bogor yang sudah ada sejak dahulu zaman Kerajaan Padjadjaran.

Keunggulan dari Kampung Budaya Sindangbarang salah satunya adalah dalam setiap satu tahun sekali menyelenggarakan upacara adat "Seren Taun" adalah sebuah ungkapan rasa puji syukur dari masyarakat kepada Tuhan atas hasil panen dan hasil bumi yang sudah diperoleh sepanjang tahun dan berharap hasil panen serta hasil bumi pada tahun ke depan menjadi lebih baik lagi.

Di Kampung Budaya Sindangbarang juga terdapat bermacam-macam kesenian Sunda dan situs-situs purbakala peninggalan dari Kerajaan Padjadjaran dulu.

9. Warso Farm Bogor

Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor merupakan sebuah tempat dimana Anda dapat menikmati durian dan dapat memetik secara langsung dari perkebunan. Pengunjung bisa menikmati buah durian yang dipetik dan dipilih sendiri, dan tentunya juga harus ditimbang terlebih dulu untuk menentukan berapa harganya.

Harga Durian dipatok untuk setiap kilonya kurang lebih sekitar Rp. 30.000/kg. Harga yang cukup mahal bila di bandingkan dengan harga perkilonya durian montong diluar yang hanya berkisar dibawah harga Rp. 20.000an.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat para penggemar durian untuk datang berkunjung dan makan durian dari perkebunan ini.

Mungkin karena dapat menikmati buah durian hasil dari pilihan sendiri bersama dengan penggemar fanatik buah durian yang lainnya, dapat memberikan suasana yang berbeda dan menjadi lebih utama jika dibandingkan dengan harga buah Durian yang ditawarkan.

10. Pusat Pendidikan Konservasi Alam

Pusat Pendidikan Konservasi Alam
Pusat Pendidikan Konservasi Alam
Pusat Pendidikan Konservasi Alam bisa Anda tempuh dengan waktu perjalanan kurang lebihnya sekitar 30 menit jika dari pintu tol Ciawi menuju ke arah Sukabumi.

Disini para wisatawan bisa melihat berbagai macam jenis dan spesies flora dan fauna yang menarik. Selain itu para wisatawan juga dapat mencoba sensasi berjalan diatas sebuah jembatan kanopi yaitu sebuah jembatan yang terbuat dari bahan tali yang tergantung panjang di puncak pepohonan.

Alamat Ekowisata Bodogol yang juga termasuk Pusat Pendidikan Konservasi Alam di Bogor ini terletak di Desa Wates Jaya, Jl. Raya Bogor - Sukabumi Km.18 Cisempur - Cinagara, Caringin - Bogor.

Mau liburan ke Bogor bersama rombongan? kami punya rekomendasi biro perjalanan yang menawarkan jasa: sewa bus pariwisata di Bogor.

Dan berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata di Bogor dan sekitarnya secara menyeluruh :

Daftar Tempat Wisata Di Bogor kota yang Menarik

  1. Kebun Raya Bogor
  2. Istana Bogor
  3. Prasasti Batutulis
  4. CICO-Cimahpar Integrated Conservation Offices
  5. Dramaga, Bogor
  6. Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi)
  7. Taman Kencana
  8. Lapangan Sempur
  9. Puncak Bogor
  10. Situ Gede atau Setu Gede
  11. Gunung Bunder
  12. Gunung Pancar
  13. Gunung Gede
  14. Gunung Salak Endah
  15. Daftar Tempat Wisata Kolam Renang Di Kota Bogor :
  16. Kolam Renang Gedung Olah Raga Kota Bogor
  17. Kolam Renang dengan air dari Gunung Salak, ZamZam Tirta-Ciomas
  18. Taman Yasmin Sport Centre
  19. Bukit Cimanggu City - Marcopolo
  20. Bogor Nirwana Residence - Jungle Water Park
  21. Daftar Tempat Wisata Religi atau Tempat Beribadah Di Kota Bogor :
  22. Gereja Methodist Jemaat Immanuel - Jl. Cincau , Bogor
  23. Gereja Zebaoth - Jl. Ir. H. Juanda, Kebun Raya Bogor
  24. Gereja BMV Katedral Bogor - Jl. Kapten Muslihat
  25. Gereja Kristen Indonesia - Jl. Pengadilan 35
  26. Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) - Jalan Suryakencana Bogor
  27. Gereja HKBP - Jl. Paledang Bogor
  28. Klenteng Hok Tek Bio
  29. Pura Parhyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak - Taman Sari
  30. Pura Giri Kusuma - Bogor Baru
  31. Masjid Raya Kota Bogor - Jl. Raya Pajajaran, Bogor Timur
  32. Masjid Jami Al-Juman Bogor - Jl. Pahlawan I, Bogor Selatan
  33. Masjid Agung Bogor
  34. Masjid Istiqom Budi Agung
  35. Masjid Almuhajirin Bukit Waringin - Bojong Gede
  36. Masjid Nahwa Nur Pura - Bojong Gede
  37. Masjid As-sholihin - jayasari

Daftar Tempat Wisata Museum Bersejarah Di Bogor

  1. Museum Etnobotani
  2. Museum Zoologi
  3. Herbarium Bogoriense
  4. Museum Tanah
  5. Museum Pembela Tanah Air (PETA)
  6. Museum Perjuangan
  7. Perpustakaan Bogor
  8. Daftar Tempat Wisata Belanja atau Pusat Perbelanjaan Di Kota Bogor :
  9. Botani Square
  10. Ekalokasari Plaza
  11. Bogor Trade Mall
  12. Yogya Bogor Junction
  13. Plaza Jambu Dua
  14. Bogor Trade World
  15. Taman Topi Square dan Matahari Department Store
  16. Plaza Jembatan Merah, Veteran Panaragan
  17. Pusat Grosir Bogor Merdeka
  18. Plaza Indah Bogor, Soleh Iskandar Cimanggu
  19. Plaza Bogor Surya Kencana, Sukasari
  20. Giant Taman Yasmin
  21. Hero dan Gramedia, Pajajaran
  22. Orchard Walk dan The Jungle Mall, Bogor Nirwana Residence - Bogor Selatan
  23. Roti Unyil Venus, Ruko V-Point Pajajaran
  24. Nanchang Kitchen, Sebelah Tan Ek Tjoan, Seberang Roti Venus, Pajajaran. Resto yang menghidangkan mie dan bubur ayam dalam tradisi Chinese Moslem yaitu bersih, halal dan sehat.
  25. Lapis Talas Bogor Sangkuriang, Pajajaran - Ruko Bantar Kemang, Jalan Baru Cimanggu, dan Sebelah Raffles Resto Jalan Raya Puncak.
  26. Asinan Gedung Dalam Sukasari
  27. Asinan Dewi Sri Baranang Siang
  28. Sentra Kerajinan & Cinderamata Pasar Bogor, Otto Iskandardinata

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Kabupaten

  1. Puncak Bogor
  2. Taman Safari Cisarua
  3. Kebun Raya Cibodas
  4. Gunung Salak Endah (Gn. Bunder)
  5. Gunung Gede Pangrango
  6. Gunung Salak
  7. Sirkuit Sentul
  8. Taman Wisata Mekarsari
  9. Hutan Pinus Catang Malang
  10. Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Nah kurang lebih itulah berbagai macam wisata di Bogor yang dapat Anda jadikan destinasi wisata.

Selain kami menyediakan Paket Wisata Bandung dan Rental Mobil Bandung serta Bus Pariwisata Bandung juga menyediakan Paket wisata Bogor dari Bandung untuk Anda yang berminat liburan ke Bogor.

Selengkapnya dapat menghubungi kami secara langsung.


Advertisement.

0 Response to "Daftar 85 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya"

Post a Comment